-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI HIPERMAWA KOMISARIAT MANIANGPAJO

 

  • Silaturahmi Bersama Ketua HIPERMAWA Kom. Maniangpajo Periode 1981 - 1982

    WAJO - Pengurus Harian Hipermawa Komisariat Maniangpajo silaturahmi bersama Ketua Umum HIPERMAWA Komisariat Maniangpjao Periode 1981 - 1982, Rabu (17/08/2022).

    Ketua Umum HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo (Rynaldi Ramadhan M.) ditemani Mantan Ketua Umum HIPERMAWA Kom Maniangpajo (Lukmanul Hakim) berkunjung ke kediaman Bapak Ir. Andi Baharuddin Mashan (Mantan Ketua Umum HIPERMAWA Kom. Maniangpajo Periode 1982 - 1983). Kunjungan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya juga berkunjung untuk membawakan Undangan Pelantikan Pengurus Harian HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, namun karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan sehingga Bapak Ir. Andi Baharuddin tidak dapat hadir di Pelantikan Pengurus Harian HIPERMAWA Kom. Maniangpajo Periode 2022 - 2023.

    Melalui pertemuan tersebut, ada banyak hal yang menjadi bahan perbincangan, mulai dari pengalaman Bapak Ir. H. Baharuddin Mashan saat menjadi Ketua Umum, Sejarah HIPERMAWA Kom. Maniangpajo, dan pesan pesan kepada Pengurus sekarang. "tidak usah lah jauh jauh, bagaimana berbuat untuk maniangpajo dulu, dilihat orang, bahwa kita ada, itu saja, tidak usah terlalu jauh dulu". Ucap Mantan Ketua HIPERMAWA Kom. Maniangpajo Periode 1981 - 1982 itu. Ia juga mengapresiasi beberapa Program kerja yang sudah dilaksanakan oleh Pengurus Sekarang, salah satunya HIPERMAWA Peduli (Berbagi Sembako) yang dilaksanakan diawal bulan Agustus kemarin, "Begitu bagus, supaya orang tahu, bagus itu kalau natau orang bilang berguna ki toh".

    Selain untuk mempererat silaturahmi, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menggali sejarah HIPERMAWA Kom. Maniangpajo, karena sejauh ini informasi mengenai Sejarah dan pendiri HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo masih minim. Maka di Kepengurusan ini Pengurus Harian berinisiatif untuk mencatat sejarah HIPERMAWA Kom. Maniangpajo yang nantinya akan dipublikasikan di Website HIPERMAWA Kom. Maniangpajo, agar dapat diakses oleh semua orang.

    Di masa kepengurusannya, Bapak Ir. Baharuddin Mashan dibantu oleh sekretaris yang bernama bapak Zainuddin Mide, ia juga mengatakan bahwa dirinya merupakan Ketua HIPERMAWA Kom. Maniangpajo yang ke 2, setelah sebelumnya dinahkodai oleh Bapak Syafruddin Nyompa pada tahun 1979 sekaligus pendiri HIPERMAWA Kom. Maniangpajo, pada saat itu pula kebetulan HIPERMAWA Pusat juga dinahkodai oleh mahasiswa yang berasal dari Maniangpajo yaitu Bapak Yusuf Sammeng. Setelah kepengurusan Bapak Syarifuddin, HIPERMAWA Kom. Maniangpajo mengalami vakum beberapa tahun hingga kembali diaktifkan oleh Bapak Ir. Baharuddin Mashan dan dilanjutkan oleh Bapak Drs. Andi Darwin selaku ketua ke-3 (1983-1984).

    Rynaldi Ramadhan Mustakin selaku Ketua Umum HIPERMAWA Kom. Maniangpajo Periode 2022-2023 berharap penulisan sejarah ini segera diselesaikan, agar para Kader HIPERMAWA Kom. Maniangpajo ditahun tahun berikutnya dapat mengetahui dan mempelajari Sejarah HIPERMAWA Kom. Maniangpajo.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

MALI SIPARAPPE, REBBA SIPATOKKONG, MALILU SIPAKAINGE