-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI HIPERMAWA KOMISARIAT MANIANGPAJO

 

  • Setelah 4 Periode Tidak Beroperasi, Website HIPERMAWA Kom. Maniangpajo akhirnya diaktifkan kembali

    WAJO - Pengurus Harian Hipermawa Komisariat Maniangpajo 2022 - 2023 telah mengaktifkan kembali Website resmi HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, Jumat (12/04).

    Website HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo awalnya diciptakan pada bulan Desember 2014 tepatnya pada Periode 2014 - 2015 yang diketuai oleh Kak Andi Muhammad Arif Bijaksana. Website ini diisi berita maupun kegiatan HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, tak hanya itu, Web ini juga menyediakan Info tentang perkuliahan, serta disediakan menu Civitas Menulis sebagai wadah untuk menampung dan mempublikasikan tulisan tulisan kader HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo.

    Dilihat dari postingannya, website ini hanya beropresasi selama 3 tahun sejak pembuatannya, tepatnya diawal kepengurusan HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo setelah Vakum yaitu pada Periode 2014-2015, kemudian dilanjutkan pada periode 2015-2016 dan 2016-2017, namun sayangnya diakhir periode 2016 - 2017 yang diketuai oleh kakanda Umar, web ini berhenti beroperasi, adapun postingan terakhirnya tentang Rapat Anggota Komisariat Periode 2016-2017 yang berjudul "RUSLI DAN UMAR KETUA TERPILIH HIPERMAWA - DPA.KOM KOMISARIAT MANIANGPAJO". Sejak saat itu, web ini tidak lagi beroperasi.

    Website HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo terbengkalai selama 4 Tahun, yaitu pada tahun 2017 hingga 2021. Barulah kemudian ditahun 2022, Rynaldi Ramadhan Mustakin yang masih berstatus formatur terpilih berinisiatif untuk mengaktifkan dan mengoperasikan kembali Website tersebut, hingga pada tanggal 15 April 2022 tepat 10 hari setelah berakhirnya RaKom, akhirnya Website HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo kembali diaktifkan.

    Dalam proses pengaktifannya, formatur terpilih berkoordinasi dengan kakanda Khaerul Akbar (Pengurus Periode 2015-2016) selaku orang yang menciptakan website ini. Rynaldi Ramadhan mengatakan bahwa dalam pengaktifannya diperlukan biaya sebesar Rp.65.000 yang digunakan untuk membeli domain ".or.id" (domain Website Organisasi), karena sebelumnya domain tersebut telah kadaluarsa dan tak aktif karena tak pernah diperpanjang. 

    Rynaldi Ramadhan selaku formatur terpilih berharap dengan kembali kembalinya Website ini dapat meningkatkan eksistensi HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo dan menjadi sarana informasi bagi seluruh anggota maupun masyarakat maniangpajo serta sebagai wadah untuk menampung rekam jejak HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo. karena baginya dokumentasi dan memori dalam sebuah perjalanan kepengurusan itu sangat penting, selain sebagai kenang-kenangan juga sebagai sarana informasi bagi kader kader dimasa depan agar mereka dapat mengetahui perjalanan panjang HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo dari masa ke masa, periode ke periode mulai dari awal berdiri hingga saat itu. Ia juga berharap website ini tetap dilanjutkan diperiode periode yang akan datang.

    Tampilan Website ini sedikit dimodifikasi dan ditambahkan beberapa menu dan fitur diantaranya :


    Menu Home - Sejarah - Visi Misi - Kontak - Prestasi - DPA - Dewan - Sitemap - Tentang Web

    "Sejarah"
    Menu sejarah ini nantinya akan diisi sejarah HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, sebelum tulisan ini dipublikasikan Formatur Terpilih telah menemui Mantan Ketua Umum Periode 1975 - 1976 (Drs. Andi Darwin) dan Mantan Ketua Umum Periode 1976 - 1977 (Andi Baharuddin Mashan) untuk menggali informasi terkait proses awal berdirinya HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, yang nantinya informasi yang telah dikumpulkan dari beberapa sumber yang dianggap kredibel akan dirilis di menu sejarah ini.
     
    "Visi Misi"
    Menu Visi misi ini nantinya akan diisi Visi Misi seluruh ketua HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo dari periode ke periode

    "Kontak"
    Halaman kontak ini berisi link menuju Instagram, Facebook, Whatsapp, dan Youtube HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo

    "Prestasi"
    Halaman ini berisi prestasi HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, setidaknya sudah ada 2 prestasi yang dipublikasikan dihalaman tersebut yaitu juara 1 Futsal Cup HIPERMAWA Pusat, dan Juara 1&2 Badmintoon Cup HIPERMAWA UNM 2016

    "DPA"
    Halaman ini nantinya akan diisi daftar nama Dewan Permusyawaratan Anggota dari Periode ke Periode

    "Dewan"
    Halaman ini akan diisi daftar nama dewan pelindung, dewan penasihan dan dewan pembina

    "SiteMap"
    Halaman ini berisi daftar postingan HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo

    "Tentang Web"
    Halaman ini berisi tentang profil web ini

    Selain Menu pada Header, juga terdapat 4 menu bergambar yaitu Pengurus Harian yang mana berisi nama nama pengurus harian dari periode ke periode, kemudian menu merchandise yang berisi merchendise HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, adapula menu database yang untuk menampung Data diri setiap anggota dan alumni HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo, dan yang terakhir adalah menu civitas menulis yang berisi tulisan tulisan kader HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo



    Selain itu juga terdapat Widget Formulir database untuk mempermudah anggota dan alumni menuju ke link halaman pengisian data diri yang nantinya akan diterbitkan di Dabatase


    Sementara di bagian footer terdapat 3 Widget yaitu Widget Civitas Menulis, yang ketika diklik akan mengarahkan ke halaman civitas menulis, pada halaman tersebut kita dapat menulis dan hasil tulisan akan otomatis terkirim ke email resmi HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo yang nantinya tulisan tersebut akan dipublikasikan ke Website HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo. Selain itu juga terdapat Widget Instagram yang telah terintegrasi dengan instagram sehingga dapat memunculkan 6 foto terbaru dari Instagram HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo.
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

MALI SIPARAPPE, REBBA SIPATOKKONG, MALILU SIPAKAINGE