-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI HIPERMAWA KOMISARIAT MANIANGPAJO

 

  • Latihan Kepemimpinan 1 HIPERMAWA Kom. Maniangpajo Periode 2022 - 2023

     WAJO - Pengurus Harian Hipermawa Komisariat Maniangpajo menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan. Makassar, Jumat (11/12/2022).

    Pengurus Harian HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo Periode 2022 - 2023 mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan 1. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai dari hari Jumat 09 Desember 2022 hingga Minggu 11 Desember 2022. Adapun tema yang diusung pada kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Adat Ujung Pandang, Benteng Somba Opu ini yakni "Menanamkan Jiwa Kepemimpinan yang bertanggungjawab dan loyal serta memiliki komitmen yang tinggi pada HIPERMAWA Komisariat Maniangpajo"

    Latihan Kepemimpinan sendiri merupakan gerbang bagi mahasiswa yang ingin menjadi bagian dari HIPERMAWA. Tahun ini ada 5 materi yang diturunkan yakni Kerangka Berfikir Ilmiah, Metode Persidangan, Kearifan Lokal, Kehipermawaan dan Manajemen Organisasi. Setelah pemberian materi, dilakukan Evaluasi secara berkelompok oleh Steering Commite untuk merefleksi kembali materi yang telah diterima.

    Latihan Kepemimpinan kali ini diikuti oleh 22 peserta dari berbagai kampus yang terdiri dari angkatan 21 dan angkatan 22. Angka kuantitas pengkaderan tahun ini meningkat, pasalnya dalam 5 tahun terakhir, peserta Latihan Kepemimpinan tak pernah menyentuh angka 20 peserta, Pada tahun 2021 lalu, jumlah peserta yakni 13 Orang, pada tahun 2020 jumlah peserta 7 orang. Hal ini menandakan adanya peningkatan yang cukup signifikan diwilayah kuantitas kader. "Alhamdulillah, peserta Latihan Kepemimpinan tahun ini merupakan yang terbanyak selama 5 tahun terakhir. Pengkaderan merupakan jantung organisasi, untuk melahirkan generasi generasi sebagai regenerasi untuk melanjutkan roda organisasi", ucap Rynaldi Ramadhan selaku Ketua Organisasi















  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

MALI SIPARAPPE, REBBA SIPATOKKONG, MALILU SIPAKAINGE