-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI HIPERMAWA KOMISARIAT MANIANGPAJO

 

  • Nongkrong Keilmuan Pertemuan kedua

    Hipermawa Komisariat Maniangpajo melaksanakan Nongki (Nongkrong Keilmuan) pertemuan kedua secara daring via Google Meet.

    Nongkrong Keilmuan atau yang disingkat Nongki merupakan kegiatan kajian/diskusi rutin yang dilaksanakan 1 kali dalam 2 bulan oleh Bidang Keilmuan Hipermawa Komisariat Maniangpajo Periode 2022 - 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan anggota sehingga diisi dengan Kelas Epistemologi. Kelas Epistemologi ini sendiri diadakan sebanyak 4 kali pertemuan. Pertemuan pertama telah dilaksanakan di bulan Juli 2022.

    Nongkrong Keilmuan kali ini diadakan secara daring karena mempertimbangkan beberapa hal. Walaupun dilaksanakan secara daring, anggota komisariat tetap antusias untuk menyimak materi yang disampaikan oleh Kakanda Andi Fauzi. Pertanyaan beberapa anggota juga didiskusikan dengan jelas pada pertemuan kali ini.

    Pada pertemuan sebelumnya, telah dibahas mengenai pengetahuan. Melanjutkan apa yang telah dibahas sebelumnya, pertemuan kali ini membahas materi dengan tema Kebenaran yang berlangsung selama 3 jam. Kebenaran adalah kesesuaian antara ide dengan idealitas (sesuatu yang seharusnya terjadi). Pengetahuan diperoleh dari akal dan pengindraan namun tidak bisa dinilai sebagai kebenaran. Kebenaran harus mampu menjawab tantangan zaman serta sejalan dengan idealitas dan tidak kontradiktif.

    Materi lebih lanjut akan dibahas pada Nongkrong Keilmuan “Kelas Epistemologi” selanjutnya.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

MALI SIPARAPPE, REBBA SIPATOKKONG, MALILU SIPAKAINGE